Kamis, 26 Mei 2011

Doa Pada Waktu Sakit


 
(Mazmur 38: 2-11, 18-19, 22-23)

TUHAN, janganlah menghukum aku dalam geram-Mu,
dan janganlah menghajar aku dalam kepanasan murka-Mu;
sebab anak panah-Mu menembus aku,
tangan-Mu telah turun menimpa aku.
Tidak ada yang sehat pada dagingku oleh karena amarah-Mu,
tidak ada yang selamat pada tulang-tulangku oleh karena dosaku;
sebab kesalahanku telah menimpa kepalaku;
semuanya seperti beban berat yang menjadi terlalu berat bagiku.
Luka-lukaku berbau busuk, bernanah oleh karena kebodohanku;
aku terbungkuk-bungkuk, sangat tertunduk;
sepanjang hari aku berjalan dengan dukacita.
Sebab pinggangku penuh radang, tidak ada yang sehat pada dagingku;
aku kehabisan tenaga dan remuk redam,
aku merintih karena degap-degup jantungku.
Tuhan, Engkau mengetahui segala keinginanku,
dan keluhku pun tidak tersembunyi bagi-Mu;
jantungku berdebar-debar, kekuatanku hilang,
dan cahaya mataku pun lenyap dari padaku.
Sebab aku mulai jatuh karena tersandung,
dan aku selalu dirundung kesakitan;
ya, aku mengaku kesalahanku, aku cemas karena dosaku.
Jangan tinggalkan aku, ya TUHAN, Allahku,
janganlah jauh dari padaku!
Segeralah menolong aku, ya Tuhan, keselamatanku!
Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar