Selasa, 17 Mei 2011

Jadilah Kehendak-Mu!

        Kita tak pernah tahu apa sesungguhnya rencana Tuhan atas hidup kita. Dan karena itu, kita tak pernah bisa memastikan seperti apa perjalanan hidup kita selanjutnya. Bahkan rencana kita satu detik ke depan pun dapat berubah jika Tuhan berkehendak lain. Satu hal yang kita imani adalah bahwa apa pun rencana Tuhan yang Ia wujudkan dalam hidup kita, itulah yang terbaik!
        Iman akan rencana indah Tuhan itu-lah yang kini berusaha saya tanamkan dalam hati. Saya mulai belajar mengimani bahwa sakit yang sekarang saya alami adalah bagian dari rencana indah Tuhan. Jika pada awalnya saya begitu terpukul dan sedih akan sakit ini, pelan-pelan saya mulai berdamai dengannya. Sakit ini kemudian saya maknai sebagai proses dan sarana pemurnian diri yang disediakan Tuhan agar saya menjadi pribadi yang kuat serta semakin dekat denganNya.
        Tiada henti saya berdoa kepada Tuhan agar Ia menganugerahi saya kesembuhan. Tiada menyerah pula saya tetap menjalani hemodialisa rutin dengan sabar, tiga kali dalam seminggu. Saya percaya inilah bagian yang harus saya kerjakan, yakni berdoa dan berusaha. Bahwa apakah kemudian saya benar-benar sembuh secara fisik, itu semata-mata dalam kehendak Sang Pencipta. Ya, jika niat dan usaha saya ini sejalan dengan kehendakNya, saya pasti sembuh.


        Tuhan itu Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Dalam menjalani masa sakit yang hampir 4 tahun ini, Dia memberiku banyak kekuatan dan kesabaran. Dia juga memberiku keluarga dan para sahabat yang penuh cinta dan perhatian. Dan curahan rahmatNya menolong saya untuk melihat sisi positif dari pergumulan hidup ini.
        Yesus, kasihanilah aku! Yesus, sembuhkanlah aku! Yesus, selamatkanlah aku! Yesus, bebaskanlah aku! Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar