Rabu, 01 Juni 2011

Kekuatan Pikiran: Sisi Lain Dalam Proses Penyembuhan

Sumber: disalin dari buku The Secret, tulisan Rhonda Byrne, penerbit PT Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, 2008

Jalan menuju kesehatan yang sempurna, tubuh yang sempurna dan kemudaan yang abadi adalah pikiran. Anda dapat mewujudkannya melalui pikiran kesempurnaan yang konsisten.
Penyakit tidak dapat hidup di dalam tubuh yang memiliki keadaan emosi yang sehat. Tubuh Anda melepaskan jutaan sel setiap detik, pada saat yang sama ia juga menciptakan jutaan sel baru.
Sebenarnya, bagian-bagian tubuh kita digantikan setiap hari. Beberapa bagian membutuhkan beberapa bulan, bagian lainnya membutuhkan dua tahun. Tetapi dalam beberapa tahun, kita semua memiliki tubuh fisik yang baru.
Jika seluruh tubuh digantikan dalam beberapa tahun, seperti yang telah dibuktikan ilmu pengetahuan, lalu bagaimana degenerasi atau penyakit tinggal di tubuh kita selama bertahun-tahun? Penyakit hanya bisa ditahan di dalam tubuh oleh pikiran, oleh pengamatan penyakit, dan oleh perhatian yang diberikan kepada penyakit.
Jika Anda mempunyai suatu penyakit, dan Anda berfokus padanya, membicarakannya dengan orang lain, Anda akan menciptakan lebih banyak sel yang sakit. Lihatlah diri Anda hidup dalam tubuh yang berkesehatan sempurna. Biarkan dokter yang mengurus penyakit.


Ketika orang berfokus sepenuhnya pada apa yang tidak beres dan gejala-gejala, mereka akan membuatnya bertambah parah. Penyembuhan tidak akan terjadi sampai mereka mengalihkan perhatian dari sakit menjadi sehat.
Pada dasarnya pikiran-pikiran yang lebih gembira menjuruskan ke biokimia yang lebih gembira; tubuh yang lebih gembira dan bahagia. Telah ditunjukkan bahwa pikiran-pikiran negatif dan stres menurunkan tubuh dan fungsi otakk, karena pikiran dan emosi kitalah yang telah menyusun kembali, mengatur kembali, dan mencipta kembali tubuh kita.
Untuk menyembuhkan penyakit, Anda tidak harus memeranginya. Proses sederhana melepaskan pikiran-pikiran negatif akan membolehkan keadaan sehat alami muncul dalam diri Anda. Dan tubuh Anda akan menyembuhkan dirinya sendiri.
Saya percaya dan tahu bahwa tidak ada yang tidak dapat disembuhkan. Dalam perjalanan waktu, apa yang dulunya disebut penyakit tak tersembuhkan telah disembuhkan. Dalam benak saya, dan dalam dunia yang saya ciptakan, tidak ada kata “tak tersembuhkan”. Ada banyak ruang dalam dunia ini bagi Anda, jadi bergabunglah dengan saya dan semua yang sudah ada di dalamnya. Ini adalah dunia tempat “keajaiban” adalah peristiwa sehari-hari. Ini adalah dunia berkelimpahan, semua kebaikan hadir di saat kini di dalam diri Anda. Kedengarannya seperti surga, bukan? Memang begitu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar